Dalam rangka penguatan pengelolaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi Universitas Hasanuddin Berbadan Hukum, maka Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Hasanuddin pada 29 Oktober 2016 melaksanakan Lokakarya dengan tema “Penguatan Leadership dan Produktivitas Sumber Daya Manusia”.
 
Kegiatan ini diselenggarakan selama sehari penuh yang dibuka oleh Prof. Dr. Dirayah Rauf Husain, DEA selaku Ketua LPMI Unhas dan dihadiri Para Dekan, Ketua Gugus Penjaminan Mutu Fakultas dan Ketua, Sekretaris, beserta Ketua Divisi / Kepala Pusat Lembaga Unhas diantaranya dari LSPI, LP2M, LKPP dan LPMI dengan narasumber Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.B.A. (Kepala Kantor Jaminan Mutu Universitas Gajah Mada) dan Dr. Ir. J. P. Gentur Sutapa, M.Sc.Forest (Kepala Bagian Penjaminan Mutu Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Gajah Mada).
 
Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah :

  • Memberikan gambaran perkembangan dan upaya sistematis untuk membangun budaya mutu pendidikan tinggi di Indonesia secara umum dan di lingkup Univesitas Hasannuddin secara khusus.
  • Menyamakan persepsi dalam pelaksanaan sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi di lingkup Universitas Hasanuddin
  • Meningkatkan kapasitas leadership dan produktivitas dalam implementasi kegiatan Tridarma Perguruan tinggi secara berkelanjutan (continuous quality improvement).
  • Membangun budaya mutu pendidikan tinggi untuk mendukung daya saing Universitas Hasanuddin pada tingkat internasional (World Class University).