SPada tanggal tanggal 28 – 29 November 2016 Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Kantor Jaminan Mutu (KJM) Universitas Gadjah Mada mengadakan in house training Audit Mutu Internal (AMI) dengan mengundang Pemateri yang berasal dari Universitas Gadjah Mada.

 

Pelatihan ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan in house training Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sehingga dalam mengikuti Pelatihan ini mensyaratkan diikutinya pelatihan SPMI dan dalam pelatihan ini peserta diberikan Praktek Audit Dokumen dan Audit Lapangan (Visitasi) pada 4 sample prodi yang berbeda dalam lingkup Unhas.

 

Kedua pelatihan tersebut masing-masing akan memperoleh sertifikat dari Universitas Gadjah Mada. Bagi perserta yang dinyatakan lulus dalam pelatihan AMI berhak untuk memperoleh sertifikat sebagai auditor internal. Pelaksanaan Pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk :

  1. Penguatan sistem penjaminan mutu internal disetiap unit / fakultas dan persamaan persepsi untuk pelaksanaannya kepada pelaksana penjaminan mutu internal di lingkungan Universitas Hasanuddin.
  2. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengelola penjaminan mutu internal di lingkungan Unhas.
  3. Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap standar mutu yang telah ditetapkan oleh masing-masing pengelola penjaminan mutu dalam pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi.
  4. Menyiapkan Auditor Mutu Akademik untuk pelaksanaan kegiatan Evaluasi SPMI.