Pada hari Jum’at tanggal 9 Juni 2017 Lembaga Penjaminan Mutu Internal telah menggelar Workshop Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) Bagi Unit Pelaksana Akreditasi Di Universitas Hasanuddin dalam rangka pelaksanaan akreditasi program studi dan akreditasi perguruan tinggi Universitas Hasanuddin berbasis online yang telah mulai diterapkan oleh BAN-PT pada bulan April Tahun 2017..

 

Materi dalam workshop ini dibawakan oleh Drs. Khaeruddin, M.Si selaku penanggung jawab dan administrator Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) Universitas Hasanuddin.

 

Adapun luaran atau output dari kegiatan ini, adalah :

  1. Memberikan persiapan lebih awal dan memperkenalkan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online bagi unit pelaksana akreditasi di lingkup Universitas Hasanuddin dalam menghadapi sistem tersebut,
  2. Menyamakan dan menyatukan persepsi dalam menyusun dan melaksanakan sistem akreditasi perguruan tinggi online di lingkup penjaminan mutu fakultas dan prodi (GPM-tingkat Fakultas dan GPM-tingkat Prodi) di Universitas Hasanuddin,
  3. Meningkatkan kapasitas tim penjaminan mutu Unhas dalam mengemban amanah untuk meningkatkan peringkat akreditasi prodi dan perguruan tinggi serta melaksanakan program perbaikan kualitas secara berkelanjutan (continuous quality improvement) melalui program PPEPP (penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian dan perbaikan) pada tingkat LPMI, Fakultas hingga penjaminan mutu Prodi.